phone 0821-1631-7763

email smpplusag@gmail.com

Selamat pada Nakimi kelas 9 dan Sindy kelas 8 menjadi pemenang dalam kegiatan STEM girls4tech Nasional

INFO HUMAS YAYASAN AL-GHIFARI – Setelah dinobatkan sebagai peserta terbaik pada pelatihan STEM Mastercard Girl4Tech tingkat sekolah yang diikuti 60 ribu pelajar seluruh Indonesia. 2 siswi SMP Plus Al-Ghifari berhak mengikuti program pelatihan tersebut di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT, peserta didik kami yaitu Sindy Nur Fadiyah dan Nakimi Dera Humaira kelas IX berhasil lolos ke babak selanjutnya yaitu ke tingkat nasional pada program STEM Mastercard Girl4Tech,” ungkap Nandang Sutiana, S.Pd.I, Kepala SMP Plus Al-Ghifari, Selasa, 9 Maret 2021 di ruang kerjanya, Jln. Inspeksi Pengairan No. 23, Cisaranten Kulon, Arcamanik, Bandung.

Nandang menyebutkan program STEM Mastercard Girl4Tech ini digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia dan YCAB.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya untuk ananda Sindy dan Nakimi yang telah mengharumkan nama baik sekolah,” tuturnya.

Dari 60 ribu peserta yang ikut pada kegiatan tersebut, lanjut Nandang peserta didiknya lolos dan berhak mengikuti program lanjutan di tingkat nasional dan bergabung dengan 110 besar peserta terbaik lainnya dari seluruh Indonesia.

“Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya juga saya sampaikan kepada 2 orang guru pembimbing yaitu Ibu Yusi Istiastri, S.P., M.I.L dan Ibu Eulis Widasari, S.T., yang telah menghantarkan 2 siswa kami masuk ke tingkat nasional pada ajang tersebut,” kata Nandang.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMP Plus Al-Ghifari, Yusi Istiastri, S.P., M.I.L, yang juga sebagai guru pembimbing pada even STEM Mastercard Girl4Tech merasa bangga atas keberhasilan anak didiknya tersebut.

“Insya Allah saya dan rekan guru lainnya akan terus berusaha membimbing dan mengarahkan anak didik kami tersebut guna mencapai cita-cita yang diharapkan,” kata Yusi.

Program STEM, jelas Yusi adalah suatu pembelajaran secara terintegrasi antara sains, teknologi, teknik, dan matematika untuk mengembangkan kreativitas siswa melalui proses pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari. “STEM adalah singkatan dari Science, Technology, Engineering, Math,” ucapnya.

Adapun program pelatihan STEM Mastercard Girl4Tech, sebut Yusi bertujuan untuk mengenalkan dan menginspirasi anak perempuan tentang bidang STEM sejak dini.

“Karena penting bagi mereka menyadari pilihan cita-cita terkini sejak kecil. Kami fokus pada siswi SMP untuk mengimbangi inisiatif pemerintah di bidang STEM,” imbuh Yusi.

Yusi menyebutkan program pelatihan STEM Mastercard Girl4Tech tingkat nasional akan dilaksanakan 31 Maret 2021 mendatang.

“Mohon do’anya dari semua keluarga besar Yayasan Al-Ghifari, RA, SD, SMP, SMA, SMK, STMIK Jabar, Univeraitas Al-Ghifari dan BLK Komunitas Al-Ghifari, agar anak didik kami bisa menjalankan tugas mulia ini dengan baik,” pungkasnya.